Talk Show: INDONESIA, SPICE UP THE WORLD | Event in Daerah Khusus Ibukota Jakarta | Townscript
Talk Show: INDONESIA, SPICE UP THE WORLD | Event in Daerah Khusus Ibukota Jakarta | Townscript

Talk Show: INDONESIA, SPICE UP THE WORLD

Aug 31 '18 | 02:00 PM (WIT)

Event Information

 

Indonesia adalah negeri dengan kekayaan gastronomi. Makanan daerahnya yang dibarengi budaya adalah magnet wisata yang sukar disamai begara manapun. Setuju? 

Kamu tengah menjalankan bisnis rumah makan lokal? Ayo, dengarkan ilmu dari 3 praktisi yang paham sepak-terjang dalam soal mempromosikan potensi kuliner daerah.

Vita Datau, Ketua Tim Percepatan dan Pengembangan Wisata Kuliner dan Belanja, Kementerian Pariwisata RI, akan mengupas besarnya daya tarik wisatawan terhadap kuliner autentik. Ini dibuktikan dengan angka belanja yang besar dalam soal makan-makan. Dengarkan data-data menariknya dari dirinya. 

Chandra Gunawan, co-founder dari restoran Putera Lombok di Bintaro dan Alam Sutera, akan bercerita mengenai kebanggaannya menjual hidangan Lombok di tengah bermunculannya restoran asing. Function house miliknya dan keluarga, Roemah Langko di Lombok, bahkan sukses menjadi destinasi wajib karena menjual unsur authenticity. Presiden Jokowi adalah salah satu figur yang menjadikan Roemah Langko sebagai destinasi makannya kala bertugas di Lombok. 

Diskusi disambung dengan Leonarce Tan (Leo), co-founder dari blog www.makanmana.net yang terbang khusus dari Medan, untuk berbagi ilmu mengenai cara mengemas makanan lokal ke dalam foto dan video kekinian.

Leo akan mengungkap alasannya untuk teguh mempromosikan makanan Medan yang melting pot, di tengah promosi kafe gaya Barat yang banyak dilakukan blogger kebanyakan. Melalui akun Instagram @makanmana, ia mengajak anak muda Medan bangga dengan aset lokal. Sadar aset lokal, @makanmana justru melambung sebagai akun medsis #1 di Medan!

Pakar branding kuliner dan anggota Akademi Gastronomi Indonesia, Gupta Sitorus, akan berbagi cara mengemas branding produk lokal. Dengan pemahaman branding yang baik, wisata kuliner Indonesia mampu tampil di pasaran dengan baik. 

Acara terbatas untuk tamu undangan. Anda sangat tertarik dan ingin masuk ke dalam sesi ini? Daftar disini!

 

WHO ARE THEY?

VITA DATAU
Ketua Tim Percepatan dan Pengembangan Wisata Kuliner dan Belanja, Kemenpar 
Wanita yang juga anngota Akademi Gastronomi Indonesia ini menyimpan perhatian besar pada pariwisata Indonesia. Gagasan-gagasan berani dan ketangkasannya dalam bekerja menjadikan kuliner terutama hal yang mencuat di Indonesia.

GUPTA SITORUS
Sejumlah brand kuliner sukses ditanganinya agar tampil modern. Praktisi branding ini menjiwai sejumlah proyek yang ditanganinya karena dirinya juga seorang food entrepreneur. Eskimomo – Handcrafted Ice Cream Company miliknya bersama Primo Rizky, juga hadir di Foood Tent – JEF.

CHANDRA GUNAWAN
Ia belajar masak secara otodidak, meilihat dari cara ibunya bekerja di dapur, dan juga mengejar resep-resep khas yang dimiliki kerabatnya di Lombok. Restoran miliknya di Bintaro dan Alam Sutera menggunakan bahan-bahan yang masih dikirim dari Lombok. Prinsip pria muda ini, bahwa orang Indonesia akan selalu kembali ke selera asal.

LEONARCE TAN
Co-founder @makanmana ini mengelola blog dan semua konten media sosialnya secara profesional. Uniknya, kebanyakan konten bermuatan lokal, dari kwetiau di gang, hingga restoran modern yang menyajikan menu lokal. Melalui bahasa anak muda, ia sukses menjadikan makanan lokal jadi kebanggaan generasi baru di Medan

 

 

Venue

Gandaria City
10, 6, Kebayoran Lama Utara, Kebayoran Lama, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia
Jakarta Eat Festival cover image
Jakarta Eat Festival profile image
Jakarta Eat Festival
Joined on Jul 23, 2018
Have a question?
Send your queries to the event organizer
Jakarta Eat Festival profile image
CONTACT ORGANIZER
EVENT HAS ENDED
VIEW SIMILAR EVENTS
Have a question?
Send your queries to the event organizer
Jakarta Eat Festival profile image
CONTACT ORGANIZER
Host Online Events with
Townscript Live
Learn More TsLive Learn more