Demo & Talk Show: GLUTEN FREE LOCAL AND SPICED! | Event in Daerah Khusus Ibukota Jakarta | Townscript
Demo & Talk Show: GLUTEN FREE LOCAL AND SPICED! | Event in Daerah Khusus Ibukota Jakarta | Townscript

Demo & Talk Show: GLUTEN FREE LOCAL AND SPICED!

Sep 01 '18 | 06:30 PM (WIB)

Event Information

 

Indonesia adalah surga bahan makanan pokok nongluten. Dari  sorghum, ubi, singkong, hingga sukun!

Apakah kamu juga tahu, bahwa Indonesia ada di peringkat ketiga dunia dalam soal biodiversitas pangan? Dari hutan di Kalimantan yang subur, hingga tanah tandus di timur Indonesia, tumbuh bahan pangan yang unik, saling berbeda. 

Pastry Chef Soli dari restoran NUSA Indonesian Gastronomy, Jakarta, akan mendemokan molecular gastronomy dessert. Kamu bisa mencobanya dan percaya bahwa dessert nikmat tak melulu harus dibuat dari tepung terigu. Terkenal dengan presentasi modern, kamu juga bisa sekalian melihat cara Chef Soli dalam menata dessert bergaya kontemporer. 

Amanda Katili, pendiri Omar Niode Foundation, juga hadir untuk bercerita bagaimana makanan di kota asalnya, Gorontalo, justru kata dengan bahan-bahan nongluten. “Gluten free dishes are Gorontalo’s true cuisine,” ujar wanita yang aktif mengadakan diskusi rempah, ini.

Lalu, bagaimana hidangan di Gorontalo terasa begitu nikmat di lidah?

Kumoratih dari Negeri Rempah Foundation akan mengajak kamu dengerin indahnya cerita Spice Route, dan bagaimana Tanah Air dulu diburu negeri seberang karena rempah-rempahnya. Rempah-rempah ini lah komponen pelezat hidangan lokal, sesederhana apapun bahan yang digunakan untuk memasak. Sekadar nasi, singkong, jagung, rasanya menggugah kala bertemu rempah!

Nantikan juga kehadiran Gregory Lentini, sosok di belakang berdirinya Gelato Secrets.

Gelato Secrets yang berpusat di Ubud dan kini berekpansi ke Jakarta, dibuatnya dengan prinsip penggunaan bahan lokal. Gregory yang kini tengah menggalakkan kampanye reduce plastic melalui gerai Gelato Secrets, akan bercerita gimana memakai local produce juga adalah langkah hebat dalam membantu menyelamatkan lingkungan. 

This show is a complete package of local produce greatness!

Host: Seto (komunitas Masak Akhir Pekan/ @masakAkhirPekan)

 

 

WHO ARE THEY?

SOLI: Jagoan pastry dengan segudang pengalaman ini dipercayakan oleh Chef Ragil Wibowo, pemilik NUSA Indonesian Gastronomy, untuk menangani produk manis di restoran fine dining tersebut. Kemampuannya dalam melakukan plating dan teknik molecular gastronomy, membantu Chef Ragil dalam membawa NUSA Indonesian Gastronomy sebagai restoran Indonesia terdepan di ibu kota.

KUMORATIH KUSHARDJANTO: Ratih, begitu ia dipanggil, mendirikan bisnis perjalanan wisata dan budaya, GELAR. bersama Bram Kushardjanto. Anggota Wanita Wirausaha Femina ini juga adalah konseptor di belakang pameran Jalur Rempah yang meledak dengan jumlah visitor yang tinggi di Museum Gajah, beberapa tahun lalu.

AMANDA KATILI: Ia mendirikan Omar Niode Foundation untuk menyediakan program beasiswa pariwisata ke anak-anak Indonesia. Ia juga penyelenggara aktif untuk berbagai diskusi bersifat critical thinking untuk topik rempah dan budaya. Ia juga kerap melakukan tur wisata ke Gorontalo, tempatnya berasal. 

 

 

 

Venue

Gandaria City
10, 6, Kebayoran Lama Utara, Kebayoran Lama, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia
Jakarta Eat Festival cover image
Jakarta Eat Festival profile image
Jakarta Eat Festival
Joined on Jul 23, 2018
Have a question?
Send your queries to the event organizer
Jakarta Eat Festival profile image
CONTACT ORGANIZER
EVENT HAS ENDED
VIEW SIMILAR EVENTS
Have a question?
Send your queries to the event organizer
Jakarta Eat Festival profile image
CONTACT ORGANIZER
Host Virtual Events with
Townhall
Learn More TsLive Learn more